Agora
Vol 9, No 1 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP USAGE BEHAVIOR MELALUI INTENTION TO USE PADA KONSUMEN ONLINE SHOP SAYURBOX DI SURABAYA

Davin Hundson Sumardi (Unknown)
Fransisca Andreani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap usage behavior melalui intention to use pada konsumen online shop Sayurbox di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengambilan sampling yaitu teknik purposive sampling dengan jumlah sampel diperoleh berdasarkan kriteria. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar angket melalui sebanyak 191 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh terhadap perceived usefulness, perceived ease of use dan perceived usefulness berpengaruh terhadap intention to use dan intention to use berpengaruh terhadap usage behavior. 

Copyrights © 2021