Jurnal e-Komunikasi
Vol 9, No 1 (2021): VOL 9, NO 1 FEBRUARY 2021

Strategi Komunikasi Organisasi ke Public Eksternal GKI Emaus dalam Melakukan Emaus Digital Ministry di Masa Pandemic COVID-19

Hidekel Yedidyah Dalmanuta (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Gatut Priyowidodo (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Agusly Irawan Aritonang (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi organisasi ke publik eksternal GKI Emaus dalam melakukan Emaus Digital Ministry di masa pandemik COVID-19. Adapun komponen strategi komunikasi yaitu: strategic analysis and planning, strategic design and implementation planning, launching the strategy, follow up and commitment, dan embedding the strategy and tracking the results. Strategi komunikasi organisasi yang dijalankan mempunyai peran besar dalam keberhasilan atau tidaknya Emaus Digital Ministry. Jenis penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif deskritif dengan menggunakan metode studi kasus. Adapun temuan penelitian yang ditemukan peneliti yaitu penggunaan strategi komunikasi yang efektif, proses strategi komunikasi, dan strategi komunikasi organisasi non-profit. Lalu, adanya penggunaan media sosial Emaus Digital Ministry, yaitu Facebook, Youtube, dan Instagram.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...