Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Ilmu Sosial
Vol 2, No 2 (2021): Agustus 2021

Analisis Prioritas Pemilihan Produk-produk Halal pada Masyarakat Muslim Kelas Menengah

Hanny Nurlatifah (Universitas Al Azhar Indonesia)
Bambang Eko Samiono (Universitas Al Azhar Indonesia)
Shohibul Imam (Universitas Al Azhar Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2021

Abstract

Tujuan penulisan artikel ini adalah melakukan pemetaan prioritas pemilihan produk pada masyarakat muslim di kelas menengah sebagai objek penelitian. Metode yang digunakan adalah Diskusi kelompok yang melibatkan masyarakat umum, dan mahasiswa. Alat analisis yang digunakan adalah Permodelan menggunakan Interpretative Structural Modelling. Hasil yang didapatkan terdapat perbedaaan pola pengambilan keputusan berdasarkan jenis kelamin dan usia konsumen. Makanan dan minuman tetapi menjadi prioritas utama bagi seluruh konsumen di seluruh kategori. Perjalanan wisata telah mendapat perhatian lebih dari konsumen. Perjalanan wisata yang ramah untuk muslim dapat menjadi tren selanjutnya Kata kunci: Konsumen muslim; Produk halal; Perilaku konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAISS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Sosial merupakan jurnal ilmiah untuk bidang Sosial yang diterbitkan setiap bulan Februari dan Agustus. Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Sosial dikelola LPPM Universitas Al Azhar Indonesia sejak tahun 2020. Jurnal Al Azhar Indonesia Seri Sosial mempublikasikan artikel ...