Community Empowerment
Vol 6 No 2 (2021)

Optimalisasi Branding Produk dan Digital Marketing pada Karang Taruna Desa Keboan Anom

Hanun, Nur Ravita (Unknown)
Fitriyah, Hadiah (Unknown)
Fitrani, Arief Senja (Unknown)
Hidayat, Anastasya Putri (Unknown)
Handayani, Henna (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2021

Abstract

Pengabdian masyarakat ini memiliki tujuan diantaranya memberikan pelatihan branding produk dan pemasaran digital kepada kelompok karang taruna Desa Keboan Anom, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo Jawa Timur. Masalah yang terjadi pada Mitra yaitu belum memiliki label usaha dan masih menerapkan cara manual dalam memasarkan produknya. Pemasaran manual dilakukan dengan menitipkan produk ke warung di sekitar tempat tinggal, tanpa adanya bantuan pemasaran online. Permasalahan yang diangkat adalah peningkatan branding produk, dan peningkatan manajemen pemesanan produk dengan implementasi teknologi informasi. Solusi yang ditawarkan adalah pelatihan branding produk dan pembuatan website. Penerapan aplikasi kepada mitra melalui kegiatan transfer knowledge melalui pelatihan dan pendampingan mitra dalam penggunaan website. Pelaksanaan kegiatan dengan metode Focus Group Discussion (FGD) untuk menjalin keterbukaan, kepercayaan dan memahami persepsi, sikap serta pengalaman persoalan yang dimiliki oleh mitra dalam melakukan branding produk, kemudian dilanjutkan pada pendampingan yaitu penyuluhan dan pelatihan penggunaan website yang meliputi desain iklan, upload konten.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ce

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Community empowerment is a medium for academicians, government, private companies, and social institutions to communicate community empowerment activities. Each published article is expected to provide new insights and inspire activities elsewhere on related ...