Jurnal Applied Science in Civil Engineering
Vol 2 No 1 (2021): Jurnal Applied Science in Civil Engineering

KESIAPAN MAHASISWA PRODI PTB 2016 TEKNIK SIPIL FT-UNP MENJADI GURU DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Maghel Nofeliandro (pendidikan teknik bangunan)
Juniman Silalahi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2021

Abstract

Abstrak: Penelitian ini tentang Kesiapan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2016 Jurusan Teknik Sipil FT-UNP menjadi Guru di Era Revolusi Industri 4.0. Guru di era Revolusi Industri 4.0 dituntut harus bisa menguasi keahlian di bidang teknologi melalui aplikasi digital untuk menunjang mutu pembelajaran dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan dan kemampuan apa saja yang harus dibutuhkan guru di era revolusi industrri 4.0 khususnya untuk mahasiswa PTB angkatan 2016. Metode yang di pakai dalam penelitian ini menggunakan metode deskriftif dengan menggunakan rumus derajat penacapaian. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat Kesiapan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2016 menjadi Guru di Era Revolusi Industri 4.0 adalah sebesar 92.63%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ASCE

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education

Description

Jurnal Applied Science in Civil Engineering fokus mempublikasikan artikel pada bidang Pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil. Ruang lingkup jurnal ini adalah 1. Pengembangan proses pembelajaran Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 2. Studi kurikulum pendidikan Teknik Bangunan dan Teknik Sipil 3. ...