Jurnal Lokabmas Kreatif : Loyalitas Kreatifitas Abdi Masyarakat Kreatif
Vol 2, No 1 (2021)

PELATIHAN UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN WARGA DENGAN EKONOMI DIGITAL YANG KREATIF DAN INOVATIF DALAM MASA PSBB

Sri Retnaning Sampurnaningsih (Universitas Pamulang)
Fakung Rahman (Universitas Pamulang)
Cornelia Dumarya Manik (Universitas Pamulang)
Ahmad Ludvy (Universitas Pamulang)
Nani Nani (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2021

Abstract

Tujuan dari Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini adalah untuk menyadarkan perilaku hidup sehat dan bersih melalui perilaku 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), untuk memberdayakan warga yaitu ibu-ibu PKK, Bank Sampah, Posyandu dan para UMK melalui motivasi wirausaha yang kreatif dan inovatif yang berdigital, serta untuk melatih penggunaaan e-marketing guna meningkatkan pendapatan warga.Metode yang digunakan dalam PKM ini adalah penyuluhan, tanya jawab dan bimbingan kepada warga RW 14 dan RW 15 di Kelurahan Benda Baru, Pamulang. Hasil dari pelaksanaan PKM ini, diharapkan warga RW 14 dan RW 15 dapat memahami secara baik tentang pentingnya hidup sehat dan bersih serta dapat terus mengembangkan pendapatan keluarga melalui usaha yang kreatif dan berdigital dimasa PSBB ini, sehingga terbentuknya masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JLKK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Lokabmas Kreatif : jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Maret, Juli dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak ...