Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi daya saing produk KPR Griya Monas pada Bank DKI Cabang Bumi Serpong Damai, bagaimana kondisi pencapaian target pemasaran produk KPR Griya Monas pada Bank DKI Cabang Bumi Serpong Damai serta bagaimana strategi yang lebih tepat bagi Bank DKI Cabang Bumi Serpong Damai dalam pemasaran produk KPR Griya Monas. Penulis memilih penelitian dengan metode kualitatif, menggunakan beberapa bentuk pengumpulan data seperti analisis dokumen neraca, dokumen pada grup Pengendalian Keuangan dan Anggaran, Grup Perencanaan Strategis serta melibatkan unsur – unsur yang ada dalam struktur organisasi perusahaan PT Bank DKI Cabang Bumi Serpong Damai yaitu pimpinan Cabang, pemimpin seksi pemasaran, analis pemasaran serta bagian finance dan accounting (back office). Berdasarkan data yang dihimpun, dikompilasi serta dianalisis oleh penulis Produk KPR Griya Monas padaBank DKI Cabang Bumi Serpong Damai memiliki pertumbuhan sebesar 20,09 % dan 18,04 %, dengan pangsa pasar relatif di wilayah Tangerang Selatan sebesar 0,00093 % pada tahun 2019 dan pada tahun 2020 sebesar 0,0022 % dan pada analisis BCG berada dalam kuadran Question Mark. Berdasarkan hasil analisa SWOT bahwa strategi yang sebaiknya dilakukan olehBank DKI Cabang Bumi Serpong Damai adalah strategi Strength-Opportunity (Strategi SO), yaitu strategi pada kuadran agresif dengan menggunakan kekuatan internal perusahaan untuk memanfaatkan peluang eksternal.
Copyrights © 2021