Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 2 (2021): Mei

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT NANOM JAKARTA

Rosento RST (Unknown)
Mohamad Amas Lahat (Unknown)
Jaka Santosa (Unknown)
Afridjal Afridjal (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2021

Abstract

Pelayanan yang baik dapat memberikan aspek penting untuk memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan yang dibutuhkan agar dapat memberikan simpati dari pelanggan. Sistem pelayanan perlu didukung oleh kualitas pelayanan, fasilitas yang memadai dan tata krama. Kepuasan pelanggan memiliki pandangan luas untuk mendapatkan keinginan dan kebutuhan, perlunya dibutuhkan pelayanan yang sangat baik sehingga dengan melayani berbagai pilihan yang diingnkan sesuai dengan kebutuhan. Pelayanan yang diterapkan pada PT Nanom Jakarta dan saat ini telah berjalan dengan baik sehingga dapat mempengaruhi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, terbukti dari hasil penelitian dengan garis regresi sebesar Y=7,456+0,829X hal ini menunjukan adanya pengaruh positif antara pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan perhitungan korelasi sebesar 0,847 yang menunjukan sangat kuat antara pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Dan berdasarkan perhitungan koefisien determinasi dapat diketahui tingkat hubungan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 72% dan sisanya 28% dipengaruh oleh faktor-faktor lain misalnya tingkat kebutuhan pelanggan terhadap produk yang berbeda, dan kualitas produk.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...