Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 3 (2021)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUK UMKM DI DESA SEI JENGGI KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Rizka Bella (Unknown)
Mhd. Dani Habra (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2021

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran UMKM di Desa Sei Jenggi dalam meningkatkan daya saing produk UMKM. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun subjek penelitian ini yaitu UMKM Desa Sei Jenggi. Objek penelitian yaitu 15 pelaku UMKM Desa Sei Jenggi dalam melakukan strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing produk UMKM. Penelitian ini dilaksakan di UMKM Desa Sei Jenggi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Waktu penelitian yang akan dilaksanakan dimulai dari bulan Januari 2021 sampai dengan Juli 2021. Strategi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan daya saing produk UMKM di Desa Sei Jenggi ada 4 (empat) yaitu melakukan segmentasi pasar (market segmentation) namun tanpa melihat segementasi pasar dari segi perilaku konsumen, tanpa kriteria khusus, dan tidak membatasi usia konsumen. Menentukan waktu (timing) pemasaran pada hari-hari besar seperti saat menjelang lebaran atau menjelang liburan natal. Menggunakan bauran pemasaran dari segi kualitas produk dan harga produk. Menghadapi persaingan dengan menawarkan produk dengan kemasan menarik dan harga yang terjangkau.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...