Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 3 (2021): Agustus

FUNGSI MAJALAH INTERNAL “MATA” PT. AMERTA INDAH OTSUKA DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN PADA ERA DIGITAL (Studi Kasus Pada PT. Amerta Indah Otsuka)

Isa Wijayanti (Unknown)
Ade Budi Santoso (Unknown)
Nurlita Nurlita (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa fungsi sebenarnya dari majalah ini, bagaimana relevansi kehadiran majalah ini pada era digitalisasi seperti sekarang. Penelitian ini menggunakan teori Two Ways Symmetrical sebagai model komunikasi dua arah yang digunakan oleh perusahaan dengan tujuan untuk menyebarkan informasi internal perusahaan kepada karyawan, sehingga karyawan mendapatkan informasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus dan paradigma penelitian konstruktivis. Hasil penelitian ini adalah majalah internal “MATA” dapat menunjang komunikasi dua arah yang saling menguntungkan antara manajemen dengan karyawan dan karyawan dengan manajemen. Hal ini terwujud dari adanya keempat unsur teori Two Ways Symmetrical, yakni berbicara dan mendengarkan, “telling the truth to public”, penyampaian seimbang, serta negosiasi dengan public strategist. Fungsi majalah internal “MATA” sudah cukup baik dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawan. Kebutuhan informasi yang dapat terpenuhi oleh karyawan, seputar beberapa rubrik, yakni Message from President Director, Message from Director, Inovasi, Reporting Event, Kegiatan Internal Perusahaan, News Flash, Inspirasi, AIO Baton, Just Married, Baby on Board, Quiz dan Employee Movement.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...