Jurnal FASILKOM (teknologi inFormASi dan ILmu KOMputer)
Vol 11 No 2 (2021): Jurnal Fasilkom

IMPLEMENTASI METODE UCD ( USER CENTERED DESIGN) PADA RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN (STUDI KASUS SMK NEGERI 1 GELUMBANG)

Khana Wijaya (STMIK Prabumulih)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Perpustakaan Berperan penting dalam memajukan lebaga pendidikan karena perpustakaan merupakan tempat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan bagi siswa. Pada perpustakaan SMK Negeri 1 Gelumbang proses yang sedang berjalan seperti pendaftaran anggota, penginputan data calon anggota, peminjaman dan pengembalian buku, penginputan data buku dan katalog buku masih ditulis dalam buku besar. Menghindari keterlambatan dalam sistem pelayanan perpustakaan SMK Negeri 1 Gelumbang, maka sangat diperlukan sistem informasi perpustakaan yang dapat membantu dan mempermudah kegiatan sirkulasi buku. Pada sistem informasi perpustakaan SMK Negeri 1 Gelumbang inimenggunakan metode UCD (User Centered Design) dan UML (Unified Modeling Language) serta untuk bahasa pemrograman menggunak PHP dengan database MySQL.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal FASILKOM (teknologi inFormASi dan ILmu KOMputer) is expected to be a media of scientific study of research result, a thought and a study criticial analysis to a System engineering research, Informatics Engineering, Information Technology, Computer Engineering, Informatics Management, and ...