Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi Manajemen
Vol 9 No 1

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG KOPI CELEBEST DI KOTA PALU

Faigah A Badjamal (Universitas Alkhairaat)
Maulid Sakaria (Universitas Alkhairaat)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2021

Abstract

Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada warung kopi celebest di kota Palu. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada warung kopi celebest di Kota Palu. Adapun hasil penelitian yang didapatkan di lapangan bahwa hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 0,401. Hal ini berarti 40,1% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh bukti fisik, andalan, daya tangkap, jaminan dan kepedulian, sedangkan sisanya yaitu 59,9% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variable-variabel lainnya yang tidak diteliti Dalam penelitian ini. kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada warung kopi Celebes di kota Palu. Tangible Bukti fisik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada warung kopi Celebes di kota Palu. reliability keandalan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada warung kopi Celebes di kota Palu, responsiveness, daya tangkap secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada warung kopi celebest di kota Palu. Assurance, jaminan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada warung kopi Celebes di kota Palu. Emphaty, empati secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada warung kopi celebest di kota Palu Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

trend

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi ManajemenJurnal Trend adalah jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, jurnal ini di terbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, jurnal ini merupakan hasil riset dalam dunia Ekonomi Manajemen, ...