Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna
Vol 3 No 1 (2021): Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna

STUDI KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARAN

Ahmad Dwi Nurdiyanto (Institut Teknologi dan Bisnis Semarang)
Mochamad Purnomo (Universitas Selamat Sri Kendal)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Tujuan dari penulisan artikel ini adalah sebuah kajian tentang hubungan variabel di dalam sebuah konsep pemasaran. Keunggulan bersaing merupakan bagian dari proses dalam persaingan secara kompetitif di dalam lingkungan bisnis. Metode yang digunakan dalam studi ini menggunakan tinjauan literatur atau studi pustaka. Konsep yang didapatkan dari beberapa studi secara empiris dapat diterapkan secara teoritis. Hasil analisis yang didapatkan : 1) orientasi pasar berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, 2) keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Dari hasil studi tersebut dapat dinyatakan bahwa keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada hubungan orientasi pasar dan kinerja pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

+++++

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Anindyaguna Ekonobisnis : Jurnal Ekonomi dan Bisnis STIE Anindyaguna dengan E-ISSN: 2746-1173 dan P-ISSN: 2085-773X merupakan jurnal ilmiah elektronik yang diterbitkan secara enam bulan sekali. Anindyaguna Ekonobisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas keilmuan dan menyalurkan minat untuk berbagi ...