Jurnal Sains Teknologi dalam Pemberdayaan Masyarakat
Vol. 2 No. 1 (2021): Juli 2021

WORKSHOP DESAIN PEMASARAN DIGITAL MELALUI APLIKASI CANVA DAN MOBILE PHOTOGRAPHYKEPADA PELAKU UMKM FOOD AND BEVERAGE DI TIBAN CENTER BATAM

husna, assaidatul (Unknown)
Nalendra, Muhammad Adi Sukma (Unknown)
Nabilah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2021

Abstract

Perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Batam mencapai 81.486 UMKM. Strategi pemasaran sangatlah penting bagi UMKM. Dari sekian banyak UMKM yang ada di Kota Batam, tidak seluruhnya melakukan program pemasaran yang maksimal terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Banyak UMKM yang belum mengetahui tentang pentingnya strategi kampanye dan estetika dalam mengkomunikasikan produknya. Untuk mendorong kemandirian UMKM dalam menjalankan fungsi promosi, diperlukan pencerdasan penggunaan media praktis seperti template dan teknis perancangan komunikasi berbasis visual.Media praktis yang digunakan adalah media Canva dan mobile photography.Pengabdian masyarakat dalam bidang UMKM menjadi sangat relevan dan penting dilakukan terutama dimasa pandemi saat ini demi mewujudkan UMKM yang kuat dan mandiri serta berkualitas

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JSTPM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Other

Description

Jurnal Sains Teknologi dalam Pemberdayaan Masyarakat (JSTPM) merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi (LPPMP) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan diterbitkan oleh Fakultas Teknik Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Jurnal Sains ...