JIHBIZ :Global Journal of Islamic Banking and Finance.
Vol 3, No 2 (2021)

PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS, JAMINAN RASA AMAN DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Produktif FEBI UIN Ar-Raniry)

Nana Putrawardana (Perbankan Syariah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Israk Ahmadsyah (Perbankan Syariah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Mukhdasir Mukhdasir (Perbankan Syariah, UIN Ar-Raniry Banda Aceh)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas, jaminan rasa aman dan pendapatan terhadap minat di bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah total mahasiswa produktif FEBI UIN Ar-Raniry sebanyak 45 mahasiswa dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukkan baik secara simultan maupun parsial tingkat religiusitas, jaminan rasa aman dan pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa produktif FEBI UIN Ar-Raniry di bank syariah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jihbiz

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jihbiz : Global Journal of Islamic Banking and Finance publishes research articles of interest to Islamic Banking, Insurance/ Takaful, Islamic Accounting, Business Ethics and Legal Issues, Work Ethics, Islamic Work Ethics, Islamic Corporate Social Responsibility, Islamic Financial management, ...