E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 10 No 5 (2021)

PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI

I Wayan Adi Wikantara (Universitas Udayana)
Ni Made Rastini (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
18 May 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji Pengaruh Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Jasa Transportasi Online. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Gojek di kota Denpasar yang tidak diketahui jumlah pastinya (Infinite). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden, yang diambil dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dengan google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, dan Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan pada aplikasi Gojek. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan yang relevan dan berguna bagi perusahaan terkait dengan upaya peningkatan kinerja perusahaan melalui sistem informasi. Kata kunci : Brand Image, Keputusan Penggunaan, Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...