JEM17: Jurnal Ekonomi Manajemen
Vol 6 No 1 (2021)

PERAN IKLAN TELEVISI DAN CELEBRITY ENDORSEMENT POND’S TERHADAP PURCHASE INTENTION

Alim, Atus Sholikah (Unknown)
Budiarti, Endah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuktikan dan menganalisis pengaruh iklan televisi dan celebrity endorsement terhadap brand image produk POND’S, membuktikan dan menganalisis pengaruh brand image dan iklan televisi terhadap purchase intention produk POND’S serta membuktikan dan menganalisis pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention produk POND’S. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi ekonomi manajemen UNTAG Surabaya yang memakai produk Pond’s. Teknik pengambilan sampel non-probability sampling, dengan karakteristik berjenis kelamin laki-laki atau perempuan dengan usia minimal 17 tahun, pernah menonton iklan Pond’s minimal dalam rentang waktu 2 bulan terakhir, berdasarkan kriteria didapatkan sampel 140 responden. Motode analisa data menggunakan Structural Equation Model (SEM), dengan program Partial Least Square (PLS) dengan langkah pemodelan persamaan struktural berbasis PLS: Konseptualisasi model dan Evaluasi Model. Hasil penelitian iklan televisi dan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap brand image. Brand image dan iklan televisi berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, Celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEM17

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEM17: Jurnal Ekonomi Manajemen accepts manuscript research results in the fields of marketing management, financial management, operational management, human resource management, and also includes strategic management, but not limited to: 1. Operations Management (Supply Chain, Production System ...