Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 3, No 4 (2021): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Display Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Bina Baru Di Jati Asih Bekasi

Indri Lastriyani (STKIP PGRI Sukabumi)
Laely Purnamasari (STKIP PGRI Sukabumi)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Bina Baru di Jati Asih Bekasi. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel display produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,403 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,821 dengan kriteria baik. Display produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 9,067 + 0,856X, dan nilai koefisien korelasi 0,769 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 59,1%. UjiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.Kata Kunci: Display Produk, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...