BAHAS
Vol 29, No 4 (2018): BAHAS

Pengembangan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Untuk Peningkatan HasilBelajar SIswa Dalam Keterampilan Membaca Di SMPN 35 Medan

Anggraini Thesisia (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
24 May 2019

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran berdasarkan model pembelajaran Teams Games Tournament serta meningkatkan hasil belajar siswa dalam keterampilan membaca. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (R&D). Data penelitian ini diambil dari 32 siswa kelas 8 di SMP Negeri 35 Medan. Hasil dari penelitian ini ialah siswa mengalami peningkatan pada antusiasme dalam menjawab pertanyaan serta hasil pembelajaran. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament merupakan model pembelajaran yang efektif diterapkan pada proses pembelajaran. Kata kunci : model pembelajaran, membaca, Teams Games Tournament

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

bahas

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal BAHAS memuat kajian-kajian tentang bahasa, sastra, seni dan budaya. Jurnal ini dikelola oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri ...