JMM UNRAM (Jurnal Magister Manajemen Universitas Mataram)
Vol. 10 No. 3 (2021): JMM September 2021

ANALISIS PENGARUH SIKAP TERHADAP MINAT BELI ONLINE MELALUI DROPSHIPPER PADA MEDIA E-COMMERCE

Nursakdah Nursakdah (UNRAM)
Akhmad Saufi (UNRAM)
Baiq Handayani Rinuastuti (UNRAM)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap kognitif, afektif, dan konatif terhadap minat beli online melalui dropshipper pada media e-commerce. Populasi dalam penelitian ini adalah individu/masyarakat NTB yang berminat untuk berbelanja online melalui dropshiper. Teknik penentuan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode convenience sampling. Dengan metode convenience sampling, responden yang berhak mengisi kuesioner tergantung sepenuhnya kepada kemudahan penelitian. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis PLS. Hasil penelitian membuktikan bahwa sikap berpengaruh terhadap minat beli online melalui dropshipper.  Kata Kunci: Sikap Kognitif, Afektif, Konatif dan Minat Beli

Copyrights © 2021