JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika)
Vol 6, No 2 (2021): JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika)

Model Pembelajaran WEE Ditinjau dari Curiosity: Pengaruhnya terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis

Ulfa Iqoh (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Achi Rinaldi (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Rizki Wahyu Yunian Putra (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Prestasi peserta didik pada mata pelajaran matematika masih relatif rendah sehingga dibutuhkan model pembelajaran yang tepat dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran WEE ditinjau dari Curiosity terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Quasi Eksperimental Design. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket dan dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji anova (Analysis of Variance) dua arah sel tak sama dengan taraf signifikasi 5%. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran WEE ditinjau dari Curiosity terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jkpm

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), ISSN 2477-2348 for Print version and ISSN 2477-2348 for Electronics version, is the official publication of Universitas Indraprasta PGRI. The scope of the journal includes all issues in the field of Mathematics ...