PEDAGOGI
Vol 7, No 2 (2021): AGUSTUS

Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka 1-10 Dengan Media Gambar Asosiatif Di Kelompok B Taman Kanak-Kanak

Syahrul Gunawan (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Risnita Risnita (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)
Najmul Hayat (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 dengan Media Gambar Asosiatif di Kelompok B Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kateman Kecamatan Kateman. Penelitian ini menggunakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan sampel anak-anak Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina KatemanKateman dengan jumlah anak 13 orang. Hasil penelitian dalam Meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 dengan Media Gambar Asosiatif di Kelompok B Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kateman semakin meningkat yaitu pada prasiklus 44,69%, siklus 1 kecerdasan linguistik anak 55,29%, siklus 2 kecerdasan linguistik anak 68,93%. dan siklus 3 kecerdasan linguistik anak 78,78%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Pedagogi

Publisher

Subject

Education Other

Description

PEDAGOGI merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Surabaya. Jurnal ini memfokuskan pada publikasi hasil penelitian, kajian dan telaah ilmiah kritis dan komprehensif dalam bidang ilmu murni anak usia dini dan pendidikan anak usia ...