Jurnal Manajemen Pendidikan
Vol 10 No 1 (2021): JANUARI

EVALUASI PERSIAPAN SEKOLAH TATAP MUKA DI TKK KANAAN JAKARTA

Tju Meriana (Magister Administrasi Pendidikan PPs-UKI, Jakarta, Indonesia)
Witarsa Tambunan (Magister Administrasi Pendidikan PPs-UKI, Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2021

Abstract

Persiapan sekolah tatap muka menjadi perhatian khusus di berbagai sekolah yang melibatkan peran serta dinas pendidikan dan orang tua peserta didik. Penelitian ini ditujukan untuk mengevaluasi persiapan sekolah tatap muka di TKK Kanaan Jakarta. Tumbuh kembang setiap peserta didik tidak dapat dijeda oleh karena situasi, namun akan terus bergerak seiring dengan pertambahan usianya. Dengan berbagai tantangan Pembelajaran Jarak Jauh di masa pandemi Covid 19, kini tiba saatnya bagi sekolah untuk memulai persiapan sekolah tatap muka kembali. Metode yang digunakan untuk mengevaluasi adalah metode kualitatif yang ditelaah dengan pendekatan analisis pohon masalah, yang terdiri dari pohon masalah, pohon harapan, dan pohon sasaran. Hasil evaluasi yang diperoleh adalah terbukti bahwa capaian belajar peserta didik maksimal disebabkan adanya optimalisasi rencana sekolah tatap muka, dengan memperhatikan keseimbangan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang didukung dengan efektivitas penyampaian materi mata pelajaran bagi peserta didik. Oleh karena itu, diharapkan segala bentuk persiapan sekolah tatap muka dapat dilakukan dengan sesuai kebijakan pemerintah, persetujuan orang tua dan protocol kesehatan. Kata Kunci: sekolah tatap muka, tumbuh kembang, pandemi covid 19

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

The Journal of Education Management publishes scientific papers in the form of conceptual ideas, studies and application of theories as well as research results in education and teaching at the elementary, junior/senior high, and university/college levels. Journal of Educational Management aims to ...