Gaya belajar terdiri dari: gaya belajar Visual, gaya belajar Auditory, dan gaya belajar Kinestetik. Ketiga gaya belajar ini mempengaruhi prestasi belajar siswa. Prestasi belajar diartikan sebagai hasil yang diperoleh karena adanya aktivitas belajar yang telah dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan gaya belajar dengan prestasi belajar matematika siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Palembang. Penelitian dilaksanakan pada bulan Oktober 2020. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan instrumen angket yang dimuat pada google form sebagai variabel bebas. Sedangkan variabel terikatnya nilai raport siswa. Data penelitian ini dianalisis dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan rumus regresi sederhana dibantu program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan gaya belajar dengan prestasi belajar matematika siswa kelas XI di SMK Muhammadiyah 1 Palembang.
Copyrights © 2021