Indiktika : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika
Vol 3, No 2 (2021): Indiktika : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika

KEEFEKTIFAN MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT DENGAN STRATEGI THINK TALK WRITE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS

Nia Aulina (Unknown)
Andinasari Andinasari (Unknown)
Tika Dwi Nopriyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Missouri Mathematics Project dengan strategi Think Talk Write terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen, dengan desain penelitian yang digunakan posttest-only control design. Populasi penelitian ini siswa kelas VII SMP Negeri 50 Palembang tahun pelajaran 2018/2019. Dengan teknik cluster random sampling, terpilih sampel kelas VII.3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.2 sebagai kelas kontrol. Pengolahan data uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan independent sample t-test berbantuan SPSS Statistics 22. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model Missouri Mathematics Project dengan strategi Think Talk Write terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

indiktika

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Indikta Journal publish scientific articles in the field of mathematics education. Papers accepted can be a disseminate research result, theoretical studies, and mathematics learning. The article submitted has not been approved and has not been accepted for publication in another ...