Saat ini perkembangan bisnis di Indonesia diisi dengan bisnis kreatif, salah satunya di bidang kuliner. Bisnis tersebut tidak terlepas dari persaingan ketat dan besar bagi para usahawan khususnya di bidang kuliner roti. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan strategi bisnis roti Nadhira Napoleon Pekanbaru. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan cara menggunakan penelitian diskusi. Analisis SWOT digunakan dalam penelitian ini untuk mendeskripsikan dan memilih strategi yang tepat untuk mempertahankan eksistensi usaha, Dalam praktiknya, berbisnis kuliner membutuhkan strategi yang tepat agar mampu bersaing dengan bisnis sejenisnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Nadhira Napoleon Pekanbaru memiliki sejumlah strategi bisnis yang tepat untuk meningkatkan penjualan dan mengatasi persaingan tersebut. Faktor utama dari upaya tersebut adalah dengan melakukan promosi menggunakan media sosial maupun secara langsung dengan cara yang kreatif dan inovatif untuk menarik perhatian para pelanggan dan konsumen baru, hal tersebut dilakukan demi memperkenalkan dan memperkuat brand usaha roti Nadhira Napoleon Pekanbaru.
Copyrights © 2021