JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 2 (2021): 2021

Penggunaan Aplikasi Zoom Guna Mendukung Pembelajaran Daring di Masa Pandemi

Ramadani, Amelia (Unknown)
Aulia, Fezi Waldeseska (Unknown)
Putri, Nurul Hikmah (Unknown)
Arini, Vinni Qisthi (Unknown)
Rasyid, Yolanda (Unknown)
Lawita, Nadia Fathurrahmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2021

Abstract

Disaat kasus covid- 19 sedang merebak, maka hal ini sangat berpengaruh terhadap aktifitas manusia, salah satu nya dunia pendidikan. Untuk memutus mata rantai penyebaran covid- 19 maka pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan yang dapat dilakukan selama pandemi virus corona ini berlangsung. Salah satu kebijakan yang dilakukan yaitu mengubah kegiatan belajar mengajar menjadi sistem daring atau online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pembelajaran Daring melalui penggunaan berbagai media komunikasi, 2) Aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan menggabungkan konferensi video, pertemuan online, obrolan, hingga kolaborasi seluler dan 3) Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Zoom. Dari hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa aplikasi zoom ini sangat berpengaruh dan sangat dibutuhkan untuk para pelajar maupun mahasiswa saat ini. Namun terlepas dari itu, aplikasi zoom ini masih banyak terdapat kendala dalam pengaplikasiannya

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...