Praktek kewirausahaan merupakan langkah awal bagi mahasiswa dalam mengenal dan memahami kondisi nyata dunia bisnis, persoalan mengenai praktek mahasiswa sebagian masih belum optimal seperti dalam memahami produk dan memahami pelanggan. Namun perlu upaya membangun kreativitas agar mahasiswa memiliki motivasi dalam melaksanakan praktek kewirausahaan tersebut. Menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan lanjutan pada program studi manajemen Universitas Lancang Kuning dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan alat analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terbukti kreativitas mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwirausaha mahasiswa dalam melaksanakan praktek kewirausahaan. Hal ini dikarenakan bagi mahasiswa yang memiliki ide atau gagasan baru dalam menghasilkan produk maka mereka akan bersemangat dalam membuktikan apakah produk tersebut direspon pasar atau tidak.
Copyrights © 2021