Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)
Vol 2, No 1 (2021): Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)

KREATIVITAS BERWIRAUSAHA DAN DAMPAKNYA PADA MOTIVASI PRAKTEK KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA

Fatkhurahman Fatkhurahman (Universitas Lancang Kuning)
Hadiyati Hadiyati (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2021

Abstract

Praktek kewirausahaan merupakan langkah awal bagi mahasiswa dalam mengenal dan memahami kondisi nyata dunia bisnis, persoalan mengenai praktek mahasiswa sebagian masih belum optimal seperti dalam memahami produk dan memahami pelanggan. Namun perlu upaya membangun kreativitas agar mahasiswa memiliki motivasi dalam melaksanakan praktek kewirausahaan tersebut. Menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan lanjutan pada program studi manajemen Universitas Lancang Kuning dan data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan alat analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terbukti kreativitas mahasiswa berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwirausaha mahasiswa dalam melaksanakan praktek kewirausahaan. Hal ini dikarenakan bagi mahasiswa yang memiliki ide atau gagasan baru dalam menghasilkan produk maka mereka akan bersemangat dalam membuktikan apakah produk tersebut direspon pasar atau tidak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Perilaku Organisasi, Kewirausahaan, serta ...