Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)
Vol 1, No 2 (2020): Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)

PENGARUH TRANSAKSI ONLINE SHOPPING, KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE

Aisyah Siregar (Unknown)
Rusmewahni Rusmewahni (STIE BINA KARYA)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Transaksi Online Shopping, Kepercayaan Dan Risiko Terhadap Kepuasan Konsumen Pada E-commerce Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa STIE Bina Karya Tebing Tinggi menggunakan metode survei kuesioner, data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan sampel sebanyak 52 responden, penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling.  Metode analisis regresi yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepercayaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada e-commerce pada mahasiswa/i STIE Bina Karya Tebing Tinggi. Secara simultan transaksi online shopping, kepercayaan dan risiko secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada e-commerce pada mahasiswa/i STIE Bina Karya Tebing Tinggi. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Perilaku Organisasi, Kewirausahaan, serta ...