Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)
Vol 1, No 1 (2020): Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)

ANALISIS DAMPAK PENGOPERASIAN MASS RAPID TRANSIT (MRT) TERHADAP PENJUALAN PRODUK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Fajar Adi Prakoso (Universitas Muhammadiyah Jakarta)
Sampor Ali (Universitas Muhammadiyah Jakarta)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2020

Abstract

Penelitian bertujuan Untuk mengetahui dampak Pengoperasian Mass Rapid Transit terhadap penjualan produk dan keputusan pembelian di Points Square Lebak Bulus, Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian campuran dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif (Mix Method). Variabel yang digunakan dalam penelitian yaitu Pengoperasian MRT, Penjualan produk dan Keputusan pembelian konsumen.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan menggunakan strategi triangulasi konkuren. Dalam strategi ini, peneliti mengumpulkan data kualitatif dan data kuantitatif dalam waktu yang bersamaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengoperasian MRT tidak berdampak terhadap penjualan produk dan Keputusan konsumen untuk membeli diPoints Square Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JMMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Perilaku Organisasi, Kewirausahaan, serta ...