Montessori: Jurnal Pendidikan Kristen Anak Usia Dini
Vol. 1 No. 2 (2020): Montessori: Jurnal Pendidikan Kristen Anak Usia Dini

METODE PEMBELAJARAN UNTUK ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA JENJANG ANAK USIA DINI




Article Info

Publish Date
08 May 2021

Abstract

Pada masa pandemi covid-19 ini hampir seluruh pendidikan di Indonesia mengubah sistem pembelajaran termasuk pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus pada jenjang anak usia dini. Pembelajaran dilakukan secara daring untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Anak diharuskan belajar di rumah dengan pendampingan orangtua namun tetap dalam pengawasan guru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui metode pembelajaran untuk anak berkebutuhan khusus ditengah pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kepustakaan. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat beberapa metode pembelajaran yaitu pembelajaran daring dimana pemaparan materi hanya melalui online dan home visit dimana guru mengunjungi anak dan memberikan pelajaran secara langsung

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

montessori

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Montessori Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini adalah jurnal yang menjadi wadah setiap riset ilmiah tentang pengembangan studi Pendidikan Kristen Anak Usia Dini yang bersifat kritis, inovatif, dan kontekstual. Fokus dan Ruang Lingkup Montessori Jurnal Pendidikan Kristen Anak Usia Dini 1. Kurikulum PAUD ...