Dynamic Management Journal
Vol 5, No 1 (2021): Dynamic Management Journal

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TAS MERK RELOAS VICTORY (STUDI PADA PENGGUNA INSTAGRAM DI KOTA TANGERANG)

Abdul Rauf (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Kusdianto Kusdianto (Unknown)
Lara Puji Gustiani (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2021

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebrity Endorser Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas Merk Reloas Victory. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan Sampling Porpusive dan memperoleh responden sebanyak 96 orang. Variable dependen penelitian ini adalah keputusan pembelian, variable independennya celebrity endorser dan kualitas produk. Metode analasisi yang digunakan adalah model regresi linier berganda dengan versi SPSS 23. Hasil penelitian ini Secara parsial terdapat pengaruh antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk tehadap keputusan pembelian. Dibuktikan dengan nilai t hitung 6,930 > t tabel 1,985 untuk variable celebrity endorser dan nilai t hitung 19,403 > t tabel 1,985 untuk variable kualitas produk. Secara simultan terdapat pengaruh antara celebrity endorser dan kualitas produk tehadap keputusan pembelian. Dibuktikan dengan nilai f hitung 229,921 >  f tabel 3,09 dengan tingkat signifikasi 5%. Hasil uji koefisien korelasi (R) berganda adalah sebesar 0,912 yang artinya besarnya pengaruh variablel celebrity endorser () dan Kualitas Produk () terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 83,2%, sedangkan sisanya sebanyak 16,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan regresinya Y = 0,435 + 0,180  + 0,798  + e Kata kunci : Celebrity Endorser, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dmj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Dynamic Management Journal (e-ISSN 2580-2127), adalah jurnal akademis yang dipublikasikan oleh Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia. Dynamic Management Journal merupakan sarana bagi dosen, peneliti, ataupun praktisi manajemen untuk mempublikasikan hasil dari ...