Jurnal Bisnis Hospitaliti
Vol 2 No 1 (2013): Jurnal Bisnis Hospitaliti

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI DAN PERCEIVED USEFULNESS PADA KEPUASAN PENGGUNA AKHIR SOFTWARE AKUNTANSI HOTEL BINTANG LIMA

Ni Made Sri Rukmiyati (Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali)
Ni Ketut Mareni (Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas sistem informasipada kepuasan pengguna akhir software akuntansi dan pengaruh perceivedusefulness pada kepuasan pengguna akhir software akuntansi. Kuesionerdisebarkan kepada pengguna software akuntansi yang bekerja pada hotelkualifikasi bintang lima di kabupaten Badung. Responden harus memenuhi duakriteria yang ditetapkan, yaitu bukan pegawai harian dan sudah bekerja minimalsatu tahun. Kuesioner dalam penelitian ini diadaptasidan diadopsi dari penelitianDavis et al, (1988) serta Doll dan Torkzadeh (1988). Pengujian hipotesis penelitianmenggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukanbahwa kualitas sistem informasi dan perceived usefulness berpengaruh positifdan signifikan terhadap kepuasan pengguna akhir sistem informasi akuntansipada hotel kualifikasi bintang lima di Kabupaten Badung.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jbh

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal is dedicated to the dissemination of research on the exploration and optimization of the hospitality business. Firstly published in 2012, this journal invites contribution from scholars around the world for the following interdisciplinary scope: Hospitality management Marketing ...