Salwatuna: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1 No 2 (2021): Pengembangan Pendidikan dan Kependidikan Islam

Pengembangan Kurikulum Madrasah Aliyah Al-Ishlah Dadapan Grujugan Bondowoso dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Eva Solina (PRODI PAI STIT TOGO AMBARSARI BONDOWOSO)
Nur Azizahtus Kamil (Mahasiswa Pendidikan Agama Islam STIT Togo Ambarsari)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2022

Abstract

Madrasah merupakan lembaga tafaqquh fi al-din yang selama ini telah memberikan andil cukup besar dalam pembinaan dan pengembangan kehidupan umat Islam di Indonesia terutama dalam pendidikan Islam. Namun seiring dengan perkembangan zaman, berbagai sisi kehidupan Madrasah dinilai oleh banyak kalangan memiliki kelemahan dan kekurangan. Output madrasah aliyah dianggap kurang kompetitif dalam percaturan persaingan kehidupan modern. Dalam menghadapi kenyataan tersebut, sebagai lembaga pendidikan Islam, Madrasah Aliyah Al-Ishlah melakukan berbagai pengembangan dalam meningkatkan mutu pendidikannya. Karena diharapkan dengan adanya mutu pendidikan yang tinggi, maka akan mampu menghasilkan output atau lulusan siswa yang berkualitas, berkompetensi, dan unggul, yang nantinya siap terjun dan bersaing di dalam kehidupan masyarakat global.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

salwatuna

Publisher

Subject

Education

Description

Salwatuna adalah jurnal yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Togo Ambarsari untuk peningkatan out-put penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal ini memuat kajian pendidikan dan kependidikan Islam dan kedua kajian itu dalam kaitannya dengan berbagai disiplin keilmuan lain ...