Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS)
Vol 2, No 1 (2019): Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS) Agustus

Peran Front Desk dalam Peningkatan Pelayanan Prima di Unit Program Belajar Jarak Jauh, Universitas Terbuka Medan

Sihar Pandapotan (Universitas Terbuka Medan)
Trisni Andayani (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2019

Abstract

Penelitian ini mengenai peran dan standar pelayanan pegawai Front Desk dalam peningkatan pelayanan prima, kendala yang muncul dalam melaksanakan pelayanan prima yang sesuai dengan SOP, apa saja jenis keluhan  customer  dan solusi yang diberikan dan saran serta harapan customer dalam rangka peningkatan kualitas UPBJJ-UT Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Layanan baru yakni pengangkatan TKT front desk diperlukan dalam rangka pengoptimalan kinerja yang sesuai dengan visi, misi, tujuan, dan sasaran Universitas Terbuka. Peran pegawai front desk di UPBJJ-UT Medan sangat penting karena sepanjang masa 2016.1, setidaknya ada 1.005 orang mahasiswa yang terbantu dalam penyelesaian masalah studinya. Melalui penempatan front desk di tiap UPBJJ, telah membantu kelancaran berbagai permasalahan yang dialami mahasiswa dalam penyelesaian studinya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jehss

Publisher

Subject

Health Professions Public Health Social Sciences

Description

Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), publish by Mahesa Research Center, for sources of information and communication for academics and observers about science and methodology. Published papers are the results of research, reflection, and actual critical studies with respect ...