Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL)
Vol 2 No 1 (2021): Vol 2 Issue 1 (2021)

Persepsi Siswa terhadap Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kota Padang Panjang

Rahmy Vebryanty (Unknown)
Rifma Rifma (Unknown)
Hanif Al Kadri (Unknown)
Lusi Susanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2021

Abstract

Riset ini maksud nya untuk mendapatkan persepsi peserta didik trhadap pelaksanaan keg ekstrakurikuler di SMKN Kota Padang Panjang tentang jadwal, partisipasi, fasilitas, dan pembina. Adapun pertanyaan riset sebagai berikut adalah seberapa baik persepsi siswa tentang 1) jadwal, 2) partisipasi, 3) fasilitas, dan 4) pembina. Populasi riset ini adalh seluruh siswa kelas X dan XI SMKN Kota Padang Panjang yg terdaftar dalam kegiatan ekstrakurikuler sebanyak 309 siswa, sampelnya berjumlah 78 siswa yang pengambilan sampelnya 25% dari jumlah populasi. Instrument menggunakan kuesioner skala likert. Angket tersebut sudah dicobakan dan dapat validitasnya dan reliabelitas angket. ternyata adalah persepsi siswa tentang jadwal kegiatan ekstrakurikuler ada ditingkat bagus 3,83, persepsi murid tentang partisipasi kegiatan ekstrakurikuler ada ditingkat bagus 3,94, persepsi siswa tentang fasilitas kegiatan ekstrakurikuler berada pada kategori cukup 3,25, persepsi murid tentang pembina ekskul ada ditingkat bagus 3,75. Maka dari itu simpulannya persepsi murid thdap pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler dengan nilai 3,94.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jeal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences Other

Description

Ruang Lingkup pembahasan Journal of Educational Administration and Leadership (JEAL) yaitu perencanaan pendidikan, manajemen pendidikan, pengawasan pendidikan, kepemimpinan, manajemen sekolah, administrasi sekolah, manajemen sumber daya manusia, komunikasi organisasi, hubungan masyarakat, ...