Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah tabungan. Penelitian dilakukan pada PT.BPR Ganto Nagari 1954 Lubuk Alung. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh dari laporan jumlah nasabah tabungan pada PT. BPR Ganto Nagari 1954 Lubuk Alung. Loyalitas konsumen sangat penting artinya bagi perusahaan yang menjaga kelangsungan usahanya maupun kelangsungan kegiatan usahanya. Loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa yang ditawarkan dapat dijadikan sebagai bahan masukan kepada pihak perusahaan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan dan tingkat kepercayaan yang ditawarkan. Pelanggan yang puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan dan tingkat kepercayaan yang ditawarkan sehingga pelanggan akan melanjutkan transaksinya terhadap perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS yang didasarkan atas data primer dari hasil survei dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 100 orang responden atau nasabah yang menggunakan jasa tabungan pada PT. BPR Ganto Nagari 1954 Lubuk Alung. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah tabungan, dengan tingkat kepercayaan memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap loyalitas nasabah sebesar 4,231. Dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 4,064 terhadap loyalitas nasabah.
Copyrights © 2019