Matua Jurnal
Vol. 2 No. 1 (2020): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Maret 2020)

PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING DAN MEMBERSHIP TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TRANSMART KOTA PADANG

Suchi Rahmayani Chandra mj (Unknown)
Hosra Afrizoni (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiental marketing dan membership terhadap kepuasan konsumen Transmart Kota Padang baik secara parsial maupun secara simultan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini yaitu dengan menggunakan riset lapangan dan riset pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Transmart Padang. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Experiental Marketing secara individual berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana nilai t hitung 29,149 > t tabel 1,984 dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. 2) Membership secara individual berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana nilai t hitung 6,365 > t tabel sebesar 1,984 dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05. 3) Experiental Marketing dan Membership secara simultan / bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dimana nilai F hitung 883,957 >F tabel sebesar 3,94 dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...