Matua Jurnal
Vol. 2 No. 2 (2020): Vol. 2 No. 2 (2020): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Jun

PERANAN ATRIBUT TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN MOTOR PADA PT. YAMAHA PADANG: (Study Kasus Yamaha Cabang Tarandam Padang)

Syeprianti (Unknown)
Tifani Ratu Firdaus (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui indikator yang dominan baik variabel atribut maupun variabel penjualan motor; (2) Untuk mengetahui pengaruh atribut terhadap peningkatan penjualan motor pada PT Yamaha Tarandam Padang. Data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 84 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa indikator peranan atribut yang paling dominan pada PT Yamaha Tarandam Kota Padang adalah gaya dan desain yang memiliki nilai rata 4.08 dengan TCR sebesar 81.6%. Indikator peningkatan penjualan yang paling dominan adalah menunjang pertumbuhan perusahaan dengan TCR sebesar 80.0%. Peranan atribut berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan motor pada PT Yamaha Tarandam kota Padang. Pengaruh peranan atribut terhadap peningkatan penjualan motor pada PT Yamaha Tarandam kota Padang adalah 36,9% Sedangkan sisanya sebesar 63,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...