Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui indikator yang dominan baik variabel atribut maupun variabel penjualan motor; (2) Untuk mengetahui pengaruh atribut terhadap peningkatan penjualan motor pada PT Yamaha Tarandam Padang. Data penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 84 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa indikator peranan atribut yang paling dominan pada PT Yamaha Tarandam Kota Padang adalah gaya dan desain yang memiliki nilai rata 4.08 dengan TCR sebesar 81.6%. Indikator peningkatan penjualan yang paling dominan adalah menunjang pertumbuhan perusahaan dengan TCR sebesar 80.0%. Peranan atribut berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penjualan motor pada PT Yamaha Tarandam kota Padang. Pengaruh peranan atribut terhadap peningkatan penjualan motor pada PT Yamaha Tarandam kota Padang adalah 36,9% Sedangkan sisanya sebesar 63,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Copyrights © 2020