Journal of Strategic and Global Studies


Strategy For Improving The Quality Of Services, Facilities And Cleanliness Towards Kaltim Mess’s Guest Satisfaction

Kurniawan Utama, Hery (Unknown)
Nurbaiti, Beti (Unknown)
Soehardi, Soehardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini membahas pengaruh variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan kebersihan terhadap kepuasan tamu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu, untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan tamu dan untuk mengetahui pengaruh kebersihan terhadap kepuasan tamu selama pandemi Covid 19 di Messaging Agency Kalimantan Timur di Jakarta. . Metode yang digunakan adalah metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.7 yang menguji validitas, reliabilitas, uji model pengukuran, uji kesesuaian model struktural (solusi standar) dan uji model struktural (T-Value). Dalam penelitian tesis ini, Analisis SEM dengan Lisrel dilakukan mulai dari tahap prates dan penelitian inti berupa kuesioner dengan skala likert dan dilanjutkan pada tahap pengolahan data populasi inti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu, tidak ada pengaruh antara fasilitas terhadap kepuasan tamu, ada pengaruh antara kebersihan dan kepuasan tamu.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

publication:jsgs

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Strategic and Global Studies is a journal of applied research in development strategic and global studies. The journal welcomes original papers dealing with important strategic and global studies issues of immediate concern to the developing world. The journal appears in English, in ...