Jeskovsia
Vol 4 No 1 (2020): Jeskovsia 4.1

Perancangan Visual Identity Bedak Beras Rahayu Sebagai Media Promosi Di Pasar Tradisional Kota Malang

Wilujeng Vika Fatmala (Unknown)
Handry Rochmad Dwi Happy (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2020

Abstract

Perkembangan masker tradisional di masa kini telah berubah menjadi trend dikalangan anak remaja. Bedak beras Rahayu adalah masker tradisional berbahan beras, bunga kenanga, dan air yang diolah secara manual. Bedak Beras sendiri adalah satu masker tradisional yang cukup diminati hanya saja identitas produk ini belum sepenuhnya memudahkan untuk dikenali, sehingga banyak pembeli kesulitan . Solusi yang ditawarkan pada penelitian ini adalah perancangan Visual Identity sebagai media promosi produk Bedak Beras Rahayu. Dimana visual identity adalah sistem komunikasi visual yang membentuk identitas / kepribadian dari suatu perusahaan, lembaga, maupun produk. Hasil pengujian dengan metode pengisian angket dalam penelitian ini, menunjukkan bahwa dari tiga penjual dan sepuluh target pembeli setuju dengan perancangan Visual Identity mampu memberikan nilai kepercayaan serta menarik konsumen untuk membeli produk dengan adanya merek, logo, kemasan, dan media promosi seperti poster, flyer, x-banner dan media alternatif yaitu feed instagram.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jeskovsia

Publisher

Subject

Arts

Description

Strictly for the division of the scientific realm Visual Communication Design is divided into three important areas such as graphic design, advertising and multimedia, but it does not rule out the possibility of openness to relations or linkages from the point of view of science or other ...