Paradigma : Journal of Science, Religion and Culture Studies
Vol 16 No 2 (2015): PARADIGMA : Jurnal Ilmu Pengetahuan, Agama dan Budaya

PENERAPAN METODE PRAKTEK MENGGAMBAR PETA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IVSDN BOJONG RAWALUMBU IX KOTA BEKASI

Aminah . (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2015

Abstract

Hasil pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada materi pengetahuan peta masih perlu ditingkatkan. Indikasinya, pada saat diadakan tes pemahaman, dari 35orang siswa hanya 13 siswa yang memperoleh nilai di atas KKM. Hal ini menunjukkan bahwa penguasaan siswa akan materi tersebut cukup rendah. Terkait dengan hal ini, beberapa masalah yang ditemukan dalam pembelajaran adalah: (a) Sebagian besar siswa kurang memperhatikan pembelajaran; (b) Siswa merasa cepat bosan dan sering bercakap-cakap dengan teman sebangkunya; (c) Sebagian siswa tidak memahami pertanyaan yang diajukan oleh guru. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan siswa pada mata pelajaran IPS pada topik pembelajaran menggambar peta. Fokus penelitian adalah perbaikan pembelajaran dengan menerapkan menggambar peta lingkungan setempat

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

paradigma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Paradigma Journal is a journal that contains scientific studies on Science, Religion and Culture, presenting scientific articles, both research results and literature reviews. The Scope of Paradigma Journal Scientific Studies on Science : an interdisciplinary research area that seeks to situate ...