Paradigma : Journal of Science, Religion and Culture Studies
Vol 16 No 2 (2015): PARADIGMA : Jurnal Ilmu Pengetahuan, Agama dan Budaya

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KONSEP BANGUN DATAR SIMETRIS MELLAUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA KELAS IV SDN SEPANJANG JAYA VI KECAMATAN RAWALUMBU KOTA BEKASI

Imas Maryani (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2015

Abstract

Matematika merupakan ilmu universal yang mendasari perkembangan teknologi modern. Mata pelajaran matematika perlu diberikan kepada semua siswa untuk membekali kemampuan berpikirlogis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif, serta kemampuan bekerjasama. Kompetensi tersebut diperlukan agar siswa memiliki kemampuan memperoleh, mengelola, dan memanfaatkan informasi untuk bertahan hidup pada keadaan yang selalu berubah, tidakpasti, dankompetitif. Untuk itu, diperlukan penguasaan matematika yang kuat sejak dini dan pembelajaran menjadi bermakna. Penyampaian bahan ajar merupakan syarat penting bagi berlangsungnya proses belajar yang baik oleh karena itu peningkatan proses belajarmengajar hendaknya difokuskan pada keaktifan siswa selama proses belajar mengajar berlangsung

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

paradigma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Paradigma Journal is a journal that contains scientific studies on Science, Religion and Culture, presenting scientific articles, both research results and literature reviews. The Scope of Paradigma Journal Scientific Studies on Science : an interdisciplinary research area that seeks to situate ...