Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 1 No. 4 (2018): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi September 2018

Reaksi Pasar Modal Dan Pasar Uang Dunia Terhadap Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016 (Studi Pada 8 Pasar Saham Dunia dan 14 Kurs Mata Uang Teraktif )

Meina Wulansari Yusniar (Unknown)
Sufi Jikrillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2018

Abstract

Peristiwa Pemilihan Presiden Amerika Serikat selalu mendapat perhatian dari dunia karena akan memberikan dampak terhadap perekonomian dunia. Penelitian merupakan penelitian event study yang bertujuan untuk mengetahui apakah Pasar Modal dan Pasar Uang dunia bereaksi terhadap peristiwa pemilihan Presiden Amerika Serikat pada tanggal 8 November 2016. Metode yang digunakan adalah uji beda dengan periode pengamatan 5 hari sebelum peristiwa dan 5 hari setelah peristiwa. Data yang digunakan adalah Harga Saham Gabungan dari 8 negara dan 14 nilai mata uang asing terhadap dollar. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan indeks harga saham gabungan sebelum dan sesudah peristiwa. Namun terdapat perbedaan yang signifikan kurs nilai mata uang sebelum dan sesudah peristiwa. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...