Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 2 No. 2 (2019): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Maret 2019

Kinerja Pemasaran Berbassis Orientasi Pasar serta Inovasi Produk pada Industri Mikro, Kecil dan Menengah Makanan Ringan Kabupaten Subang

Dwi Gemina (Unknown)
Endang Silaningsih (Unknown)
Karimatun Nisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2019

Abstract

Industri Mikro Kecil Menengah (IMKM) memberikan sumbangan berarti bagi pertumbuhan ekonomi nasional, sebagai penggerak pembangunan daerah dibidang teknologi, memperluas kesempatan berusaha, kesempatan kerja danĀ  peningkatan nilai tambah. Tujuan dari penelitian ini tanggapan pemilik usaha terhadap orientasi pasar, inovasi produk dan kinerja pemasaran IMKM makanan ringan di Kabupaten Subang serta untuk menganalisis kinerja pemasaran dipengaruhi secara simultan dan parsial oleh orientasi pasar dan inovasi produk pada IMKM makanan ringan di Kabupaten Subang. Metode penelitian adalah deskriptif dan verifikatif dengan skala likert menggunakan pengujian regresi berganda, sampel berjumlah 50 IMKM makanan ringan menggunakan metode purposive sampling, kemudian kuesioner diuji validitas dan reliabilitas Hasil dari pengujian tersebut data dinyatakan valid dan reliabel serta melakukan uji asumsi klasik untuk regresi berganda. Hasil penelitian bahwa secara simultan dan parsial variabel orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran IMKM makanan ringan di Kabupaten Subang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...