Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 2 No. 3 (2019): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Juni 2019

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Usaha Cuci Mobil “Salem” Desa Sumokembangsri Kecamatan Balongbendi Kabupaten Sidoarjo)

Mohamad Johan Efendi (Unknown)
Devi iriandha widyastuti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan  untuk  mengetahui pengaruh variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) baik secara parsial, simultan dan dominan .Pada penelitian ini, ukuran sampel diambil dengan menggunakan rumus Slovin berjumlah 69 orang yang berasal dari konsummen. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert.  Pada Penelitian ini menggunnakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen Variabel kualitas produk (X1) dan variiabel harga ( X2 ) tidak berpengaruh secara parsiial terhadap kepuasaan konsumen.dan variabel kualitas produk yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...