Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 4 No. 2 (2021): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Maret 2021

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Berdonasi Melalui Platform Crowdfunding

Celine Linardi (Unknown)
Triasesiarta Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, dan norma subjektif terhadap minat mahasiswa berdonasi pada platform crowdfunding. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa/ mahasiswi yang berdomisili di Jabodetabek sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regesi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel persepsi kegunaan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat mahasiswa berdonasi melalui platform crowdfunding. Sedangkan, persepsi kemudahan, kepercayaan, dan norma subjektif berpengaruh signifikan tehadap minat mahasiswa berdonasi melalui platform tersebut.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...