Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 11 No 1 (2021): Forum Bisnis dan Kewirausahaan

Pelayanan Berbasis Aplikasi Passport Reservation Online

Sri Syabanita Elida (Jurusan Administrasi Bisnis - Politeknik Negeri Pontianak)
Ul Qadri (Jurusan Administrasi Bisnis - Politeknik Negeri Pontianak)
Mutiara Putri Nikita Lubis (Jurusan Administrasi Bisnis - Politeknik Negeri Pontianak)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2021

Abstract

Menganalisis dan mengukur Indeks Kepuasan Masyarakat pada pelayanan berbasis aplikasi Paspport Res-ervation Online (Pro) di Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak menjadi tujuan dari penelitian ini. Penelitian ini menggunakanpendekatan deskriptif dengan metodologi kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikankepada responden yang berjumlah 30 orang. Hasil analisis menyimpulkan bahwa Indeks SKM (Survei KepuasanMasyarakat) pada Pelayanan Berbasis Aplikasi Pro di Kantor Imigrasi Kelas I Pontianak baik dalam pelaksanaannya.Responden yang pada dasarnya mengetahui tentang pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I Pontianakmenilai bahwa aplikasi tersebut telah memperbaiki pelayanan yang ada terutama dalam urusan pengambilan nomorantrian yang kini menjadi lebih cepat dan mudah untuk dipahami. Inovasi yang telah diberikan oleh Kantor ImigrasiKelas I Pontianak membuktikan bahwa pelayanan berbasis aplikasi Pro memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...