Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti
Vol 2 No 2 (2021): Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti

PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI PROGRAM LINEAR

Anggria Septiani Mulbasari (Universitas PGRI palembang)
Marhamah Marhamah (Universitas PGRI Palembang)
Robiyatun Robiyatun (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) pada materi program linear yang valid, praktis dan memiliki efek potensial. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan menggunakan model ADDIE, yaitu analyze, design, development, implementation, and evaluation. Objek penelitian adalah kualitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) pada materi program linear. Hasil penelitian ini diperoleh dari aspek kevalidan, aspek kepraktisan dan aspek efek potensial. a) aspek kevalidan diperoleh kriteria sangat valid berdasarkan penilaian para ahli atau validator dengan total skor rata-rata sebesar 89,6%; b) aspek kepraktisan diperoleh kriteria sangat praktis berdasarkan angket respon peserta didik dengan skor rata-rata sebesar 87,9%; c) aspek efek potensial dengan kriteria sangat baik berdasarkan tes hasil belajar peserta didik dengan persentase sebesar 82,1%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpmu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika Unpatti menerbitkan makalah penelitian dari para peneliti yang mencakup penelitian di bidang Pendidikan Matematika dan ...