JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021)

ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN IKAN KERING PADA UMKM TOKO 48 PASAR BERSEHATI MANADO

Beu, Nabilla S. (Unknown)
Moniharapon, Silcyljeova (Unknown)
Samadi, Reitty L. (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2021

Abstract

Strategi pemasaran merupakan suatu cara mencapai tujuan yaitu keuntungan atau memperoleh laba. Dengan cara meningkatkan produk yang distribusikan oleh suatu bisnis usaha. Dan salah satu strategi bauran pemasaran yang paling umum dalam konsiderasi suatu bisnis adalah strategi bauran pemasaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis strategi bauran pemasaran terhadap peningkatan penjualan pada UMKM Toko 48 Pasar Bersehati Manado. Jenis penlitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan bertujuan untuk menggambarkan keadaan di lapangan. Pengambilan data 21 informan dengan menggunakan tehnik wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan sampel pemilik, beberapa karyawan dan beberapa konsumen. Hasil menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran memiliki peranan penting dalam peningkatan penjualan produk Ikan Kering Toko 48 Pasar Bersehati Manado. Meski belum sepenuhnya memahami mengenai strategi bauran pemasaran, bauran pemasaran secara alami telah mengambil bagian penting dalam penjualan ikan kering Toko 48. Untuk kedepannya, pemilik akan menggunakan strategi pemasaran ini untuk meningkatkan penjualan di masa yang akan datang.  Kata Kunci:  bauran pemasaran, strategi pemasaran, Toko 48, produk, harga, tempat, promosi, penjualan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...